Dulu NGGAK percaya, sekarang PERCAYA. Komputer selalu seperti baru! Kok bisa?


S'mangat pagi!! 
Smoga komputernya belom lama unboxing nya ya Sob! Tentunya masih tampil keren seperti baru. Dan jika sobat pengen membersihkan komputer PC pekan/minggu ini, namun belum sempet karena ada sesuatu hal, boleh dong kita bantu untuk membersihkannya, tentu dengan "japrem/upeti/ongkos" yg terjangkau! ( Murah ato mahal? Hayo tebak!)

Setelah sekian lama, kendatipun dalam ruangan ber AC & tertutup, akan tetapi ada aja debu-debu yg setia banget nempel pada barang seperti CPU & jajarannya dalam ruangan tersebut. Ko bisa ya? Trus dari mana datangnya pasukan debu itu, ada yg tau?
Oleh karena itu, pasukan debu sbaiknya segera dibereskan & dibersihkan. Dan pada umumnya, proses pembersihan dilakukan secara berkala. Misal 3 bulan skali. Enak kan? Tidak repot harus tiap bulan. Akan tetapi cukup lumayan sibuk kalau kondisi komputer itu banyak jumlahnya. Seperti warnet, lab komputer sekolah, & kawasab kantor.

MENGAPA HARUS DIBERSIHKAN?
Masih inget waktu komputer baru dipakai pertama kali??
Ada beberapa hal sebab kenapa CPU sebaiknya selalu terjaga kebersihannya. Cekidot Sob:
a) Kalau bersih itu tampak bagus, kliatan indah & kerennya.
b) Kalau debu dibiarkan terus, kipas sirkulasi terganggu. Apalagi kipas pada komponen, misal kipas PSU, kipas VGA, kipas prosesor.
c) Kalau kipas yg nempel komponen tidak berjalan normal, apa yg terjadi??
Misal kipas prosesor susah berputar diawal, dan slanjutnya berjalan lambat. Lalu dibiarkan. Coba tanya pengalaman org lain, apa yg dirasakan saat menggunakan komputer.

[" Ongkos - Upeti - Japrem " >> TERJANGKAU ]

BETAH DI DEPAN PC, APALAGI BERSIH & RAPI SEPERTI SEKARANG!
Setelah proses pembersihan, tentu kita akan mengecek kondisi komputer berjalan normal kembali saat dinyalakan. Hal ini dikawatirkan kalau ada komponen yg kendor atau belum terpasang dgn benar. Dan juga memyusun kembali secara RAPI - BERSIH - TERTATA. So, betapa nyamannya Sobat saat menggunakannya saat ini.

[ Siap utk WARNET, LAB KOMPUTER, & KAWASAN KANTOR ]

Hal tersebut segera terwujud, jika komputer segera dibersihkan secara berkala, dan tentu banyak untungnya dgn komputer yg rapi setiap waktu, misal :
*) Murid2 jd smangat praktikum komputer, krn nyaman & bersih. Bennntul ato bennnar?
*) Warnet tampil elegan, bersih, & rapi. Tidak kumuh meski sampe ada yg menginap.
*) Mood terbentuk scara positif & ide fresh saat memasuki ruangan kantor

MAHAL ATO MURAH? BISA DISESUAIKAN!
Secara pengerjaan tidak begitu berat, namun juga beresiko ada gangguan saat komputer dinyalakan, jika tidak tahu benar dalam pemasangannya. Namun dengan pengalaman yg tersedia, kita SIAP membantu memisahkan setianya debu terhadap CPU komputer.
Jadi berapa ??
[ 35 K - 45 K , terjangkau kan ? ]

APA & NGAPAIN AJA PROSES PEMBERSIHANNYA?
Tugas utama membersihkan debu yg setia menempel pd komponen komputer. 
Jadi CPU dibuka, dibersihkan dgn kuas aja utk bagian yg terbuka & mudah. Untuk bagian yg sempit & sulit, dibersihkan menggunakan penyemprot debu portabel. Bagaimana dengan debu yg beterbangan? Sebaiknya pembersihan dilakukan diluar ruangan komputer, kalau tidak memungkinkan di luar, bisa menggunakan plastik penutup ukuran besar.

[ Tunggu apalagi, bersihkan skarang! 
Sendiri juga BOLEH, kalau ngak sempet, HUBUNGI kita secepatnya]

[ Kalau belom dibersihkan SEKARANG, smoga kondisi CPU normal & tidak terlalu berdebu, sehingga gangguan komponen BELUM trasa ]

Mungkin cukup ini dulu, share infonya. Smoga bermanfaat & barokah. Smangat pagi!

Back to top